Menu

Admin Admin Author
Title: Akira Back Restaurant Kreasi Chef Dunia
Author: Admin
Rating 5 of 5 Des:
PAKAR NUSANTARA , JAKARTA - Belahan dunia manapun memiliki satu ciri khas bernama, kuliner. Ia berdiri layaknya budaya di sebuah negara i...

Artikel Terkait Makan-makan

Ingin Punya Toko Online Sendiri? Daftar Sekarang | Lihat Demo

Dapatkan potongan Rp350.000 menginap di AirBnB : 3 Cara Mudah Booking Kamar di AirBnB | Voucher Diskon AirBnB

PAKAR NUSANTARA, JAKARTA - Belahan dunia manapun memiliki satu ciri khas bernama, kuliner. Ia berdiri layaknya budaya di sebuah negara itu sendiri. Dengan keunikan dan citarasa sesuai selera yang berkembang di masyarakatnya. Keunikan-keunikan itu yang ditangkap Akira Back dan dikombinasikan menjadi satu hidangan spesial. Atas karyanya tersebut, nama chef kelahiran Korea Selatan ini melejit ke tingkat dunia.
Selain dikenal sebagai celebrity chef dunia, keberhasilan Akira Back dibuktikan dengan suksesnya lini bisnis kulinernya di Amerika. Kumi Japanese Restaurant + Bar di Mandalay Bay dan Yellowtail Japanese Restaurant & Lounge di Bellagio Resort & Casino di Las Vegas ini adalah buktinya. Ditambah ekspansi agresifnya di Asia. Ekspansi bisnisnya di Asia adalah yang saya tunggu. Sambil berharapharap cemas, saya mengikuti terus kreasi hidangannya di berbagai media. Kreasinya memang unik tanpa pernah menggunakan perasa buatan apalagi MSG. Rasa yang memang pantas untuk ditunggu dan ketika sang chef akhirnya membuka restorannya di Jakarta setelah di India itu menjadi kabar gembira untuk saya. Jika selama ini saya hanya melihat dan menyimpulkan sendiri dari media internet dan televisi, kini kesempatan lebih besar untuk langsung mencicipi.
Di restoran yang diambil dari namanya sendiri, Akira Back Restaurant ini wajib untuk didatangi. Rasa sabar sudah habis ketika melihat daftar menu yang tersaji. Sesuai dengan gambaran saya selama ini, unik. Saya memilih Tuna Pizza sebagai menu pembukanya, kemudian Toro Caviar dan Jidori Chicken sebagai menu utama. 

Baru mencicipi menu pembuka telah membuat terperanjat. Tuna Pizza ini bukan seperti pizza pada umumnya, baik itu Pizza ala Amerika ataupun Italia. Tuna Pizza menggunakan pizza yang sangat renyah dengan topping potongan tuna segar. Tonjolan rasanya didapatkan dari penggunaan ponzu mayo, white truffle oil, dan micro shiso. Rasa yang baru pertama kali saya dapatkan, gurih renyah menyegarkan. Berlanjut ke menu berikutnya yakni Toro Caviar dan Jidori Chicken. Kedua menu yang memiliki tampilan kelas atas. Sebuah presentasi karya kelas dunia Chef Akira. Toro Caviar ini menggunakan sweet union kemudian micro cilantro dan Oscietra Caviar, salah satu telur ikan terbaik dunia. Rasa gurih terasa dari penggunaan Kochu Jang Miso. Mewah. 

Berbeda dengan Jidori Chicken. Menu yang semakin menegaskan citarasa Japanesse modern yang dikedepankan restoran ini. Bagian dada ayam dipadukan dengan teriyaki sauce dan shaved black truffle ditunjang dengan penggunaan truffle potato puree. Kombinasi yang tepat sebagai menu utama mengenyangkan. Menu-menu tersebut menunjukan kapasitas dan kapabilitas Chef Akira sebagai chef jempolan. Hasil rasa yang didapat dari hobinya berpetualang dan jalan-jalan ke berbagai dunia. Dari perjalanan rasa tersebut akhirnya tersimpulkan menjadi satu hidangan unik dan berkelas istimewa.

Akira Back Restaurant
MD Place Penthouse
Jl Setiabudi Selatan no. 7,
Jakarta Selatan
Terima kasih telah membaca artikel Akira Back Restaurant Kreasi Chef Dunia
Link ke artikel ini: https://pakarnusantara.blogspot.com/2015/09/akira-back-restaurant-kreasi-chef-dunia.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Akira Back Restaurant Kreasi Chef Dunia ini jika bermanfaat bagi Sobat.

Ingin pasang artikel atau beriklan? kunjungi halaman ini Pasang Iklan

About Author

Tips & Trik

loading...

Post a Comment Blogger

 
Top