Menu

Admin Admin Author
Title: Panduan Wisata: Belitung
Author: Admin
Rating 5 of 5 Des:
Kabupaten Belitung dikenal dengan keindahan pantainya. Pantai menjadi andalan kabupaten ini dalam menarik wisatawan lokal dan mancanegar...

Artikel Terkait Jalan-jalan , Panduan Wisata , Wawasan

Ingin Punya Toko Online Sendiri? Daftar Sekarang | Lihat Demo

Dapatkan potongan Rp350.000 menginap di AirBnB : 3 Cara Mudah Booking Kamar di AirBnB | Voucher Diskon AirBnB

Kabupaten Belitung dikenal dengan keindahan pantainya. Pantai menjadi andalan kabupaten ini dalam menarik wisatawan lokal dan mancanegara, salah satunya pantai wisata Tanjung Kelayang. Pantai di wilayah Kecamatan Sijuk ini, selalu menjadi tujuan favorit wisatawan. Secara geografis, Kabupaten Belitung berbatasan dengan Laut Cina Selatan. Sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Belitung Timur. Sebelah selatan berbatasan dengan Laut Jawa, sedang sebelah barat berbatasan dengan Selat Gaspar. Kondisi itu membuat pantai Belitung menjadi menawan. 

Transportasi 
Rute penerbangan ke Belitung juga sudah dibuka. Kehadiran Bandar Udara Buluh Tumbang, Tanjung Pandan, memudahkan wisatawan yang berkunjung ke Belitung. Bandar udara ini melayani penerbangan menuju Jakarta, Pangkal Pinang dan Palembang. Mengingat Belitung sebagai destinasi wisata baru, bandara ini terus membenahi infrastruktur dan pelayanan. Jika naik Wings Air Anda turun di Pangkal Pinang. 

Objek Wisata 
Di Pantai Tanjung Pendam yang berhadapan dengan Pulau Kalamoa, di dalamnya ada tempat peribadatan masyarakat Thionghoa – termasuk tujuan wisata yang menarik. Untuk memanjakan pengunjung, tempat ini telah dilengkapi berbagai fasilitas berupa taman rekreasi, panggung hiburan, restoran, pasar seni, arena olah raga, shelter dan fasilitas lainnya. Sementara Pantai Tanjung Tinggi dikenal atas keindahan pantainya dan dijadikan tempat syuting film Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi yang diangkat dari novel fenomenal karya anak muda Pulau Belitung Andrea Hirata. Di sepanjang pesisir pantai berpasir putih ini berdapat batu-batu besar yang tertata rapi secara alami, membuat panorama sekitar sangat memesona dan mengagumkan. 

Penginapan 
Semakin meningkatnya minat kunjungan wisatawan, berimbas pada pertumbuhan hotel-hotel di Belitung. Hotel berbintang maupun hotel non bintang berdiri di sepanjang protokol. Hotel Grand Hatika, Jalan Kemuning A.16. Tanjung Pandan Belitung, yaitu hotel bintang empat ini layak diperhitungkan. Selain penginapan bintang empat, ada pula penginapan kelas melati, di antaranya hotel Harlika Jaya. 

Kuliner & Belanja 
Kerajinan yang berasal dari kerang termasuk cenderamata andalan Belitung. Siput, karang, lokan, simping, kimak, dan akar bahar dikemas menjadi cenderamata. Lahirlah gelang, kalung, hiasan dinding dan hiasan ruangan yang manarik. Khas lain adalah batu satam yang diolah menjadi cincin dan kalung. Warna hitam memberikan nilai seni tersendiri terhadap batu satam ini. Ikan pari bakar, termasuk kuliner yang wajib dicicipi. Hidangan lain, ada gangan tumis yang dibuat dari ikan tongkol ataupun ikan kakap. Dari tampilan yang berwarna merah, dapat ditebak rasanya yang agak pedas dan sedikit asam, karena ditambah tomat sebagai bumbunya. 

Terima kasih telah membaca artikel Panduan Wisata: Belitung
Link ke artikel ini: https://pakarnusantara.blogspot.com/2017/02/panduan-wisata-belitung.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Panduan Wisata: Belitung ini jika bermanfaat bagi Sobat.

Ingin pasang artikel atau beriklan? kunjungi halaman ini Pasang Iklan

About Author

Tips & Trik

loading...

Post a Comment Blogger

  1. hallo semuanya tunggu apalagi cepat gabung bareng kami di Donacopoker, lagi ada promo Spesial Kemerdekaan & Asian Games 2018 Bonus 2x Chips deposit
    Tunggu apalagi ayo segera kunjungi di www.Donacopoker.net PELUANG USAHA TANPA MODAL POKER ONLINE
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +85515875229

    ReplyDelete

 
Top