Menu

Author Author Author
Title: Panduan Wisata: Tarakan
Author: Author
Rating 5 of 5 Des:
Ilustrasi by M. Saleh Hanif PAKAR NUSANTARA, Tarakan - Kota Tarakan adalah kota terbesar di Provinsi Kalimantan Utara, Indonesia dan ...

Artikel Terkait Jalan-jalan , Makan-makan , Panduan Wisata

Ingin Punya Toko Online Sendiri? Daftar Sekarang | Lihat Demo

Ilustrasi by M. Saleh Hanif
PAKAR NUSANTARA, Tarakan - Kota Tarakan adalah kota terbesar di Provinsi Kalimantan Utara, Indonesia dan juga merupakan kota terkaya ke-17 di Indonesia. Tarakan menurut cerita rakyat berasal dari bahasa tidung “tarak” (bertemu) dan “ngakan” (makan) yang secara harfiah dapat diartikan “tempat para nelayan untuk istirahat makan”. Cukup banyak spot wisata yang bisa dikunjungi di kota ini. 

Balai Adat Tidung 
Tarakan Terletak di daerah Juwata Tarakan, dibangun pada 2004. Suku Dayak Tidung (Tidoeng) merupakan salah satu suku dari 406 suku Dayak yang tercatat ada di Kalimantan. Balai Adat ini mencoba memperkenalkan suku tersebut kepada masyarakat. 

Wana Wisata Persemaian 
Tempat Wisata yang terletak di daerah Juwata ini sangat cocok untuk dijadikan tujuan piknik keluarga karena lokasi yang dekat dari kota dan berbagai jenis flora dan fauna yang terdapat di dalamnya. 

Pantai Amal 
Walau tidak berpasir putih, namun Pantai Amal tetap menjadi obyek wisata favorit yang ramai dikunjungi masyarakat. Dengan pasirnya yang cokelat dipadu laut biru yang membentang dan lambaian pohon kelapa maka akan tampak jelas keindahan alam di pesisir Pantai Amal ini. 

Plaza Gusher 
Plaza Gusher merupakan pusat perbelanjaan pertama yang ada di kota Tarakan dan diresmikan pada 2002. Meski terbilang cukup tua tapi tempat perbelanjaan ini masih ramai dikunjungi masyarakat Tarakan. 
Penangkaran Buaya Juwata 
Di tempat ini para wisatawan bisa melihat buaya yang diternak dan juga membeli berbagai kerajinan tangan yang terbuat dari buaya. Termasuk yang paling terkenal abon daging buaya yang ternyata cukup digemari wisatawan. 
Masjid Islamic Centre Tarakan 
Masjid terbesar di Kalimantan Utara ini merupakan ikon wisata baru di Tarakan karena kemegahan bangunannya . Lokasinya berada 5 km dari pusat Kota Tarakan. 

Sumber: Majalah Wings September 2015
Terima kasih telah membaca artikel Panduan Wisata: Tarakan
Link ke artikel ini: http://pakarnusantara.blogspot.com/2017/08/panduan-wisata-tarakan.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Panduan Wisata: Tarakan ini jika bermanfaat bagi Sobat.

Ingin pasang artikel atau beriklan? kunjungi halaman ini Pasang Iklan

About Author

Tips & Trik

loading...
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar Blogger

 
Top