Menu

Admin Admin Author
Title: Panduan Wisata: Banjarmasin
Author: Admin
Rating 5 of 5 Des:
Kota Banjarmasin merupakan pintu gerbang nasional dan pusat kegiatan ekonomi lokal dan nasional. Kota Banjarmasin juga kota penting di w...

Artikel Terkait Jalan-jalan , Panduan Wisata , Wawasan

Ingin Punya Toko Online Sendiri? Daftar Sekarang | Lihat Demo

Dapatkan potongan Rp350.000 menginap di AirBnB : 3 Cara Mudah Booking Kamar di AirBnB | Voucher Diskon AirBnB

Kota Banjarmasin merupakan pintu gerbang nasional dan pusat kegiatan ekonomi lokal dan nasional. Kota Banjarmasin juga kota penting di wilayah Kalimantan Selatan yang saat ini memiliki posisi strategis. Kota terpadat di Kalimantan ini termasuk salah satu kota besar di Indonesia. Kota yang dijuluki kota seribu sungai itu merupakan kota delta atau kota kepulauan, sebab terdiri dari sedikitnya 25 buah pulau kecil. 

Transportasi 
Jika mau ke Bajarmansin bisa menggunakan pesawat grup Lion Air. Wings Air siap mengantarkan Anda menuju Banjarmasin. Sampai di Banjarmasin perjalanan dapat dilanjutkan dengan menggunakan transportasi umum yang ada di kota seribu sungai tersebut. 

Penginapan 
Tak usah khawatir tentang penginapan – berbagai fasilitas penginapan tersedia di Kota Banjarmasin, di antaranya Amaris Hotel Banjar yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kota Banjarmasin. Amaris Hotel Banjar bisa menjadi penginapan alternatif untuk istirahat. Pilihaan lain ada Hotel Rattan Inna yang juga berada di Jalan Ahmad Yani. 

Objek Wisata 
Pasar terapung Lok Baintan merupakan pasar tradisional yang seluruh aktivitasnya dilakukan di atas air menggunakan perahu. Objek lain, ada Masjid Sultan Suriansyah atau Masjid Kuin, masjid bersejarah dan tertua di Kora Banjarmasin. Tempat ibadah umat Muslim ini dibangun masa pemerintahan Sultan Suriansyah (1526-1550), Raja Banjar pertama yang memeluk agama Islam. 

Yang tak kalah menarik adalah Pulau Kembang terletak di sebelah barat Kota Banjarmasin. Pulau Kembang ditetapkan sebagai hutan wisata, dan habitat kera ekor panjang, serta beberapa jenis burung. 

Belanja & Kuliner 
Kota Martapura dikenal sebagai serambi Makkah-nya Kalimantan, juga dikenal sebagai “Kota Intan”. Kota Martapura adalah surga pecinta batu mulia. Hampir semua jenis batu mulia bisa ditemukan di sini. Pusat konsentrasi jual-beli batu mulia letaknya tepat di tengah kota, yaitu di pertokoan Cahaya Bumi Shalawat. Untuk makanan, ada lontong banjar. Lontong banjar yang paling dikenal adalah Lontong Orari terletak di Jalan Pahlawan atau di Jalan Kampung Melayu, Banjarmasin. Selain Lontong banjar, ada soto banjar yang sudah menyebar di berbagai daerah. Itik panggang pun perlu dicoba jika jalan-jalan ke Banjarmasin. 

Terima kasih telah membaca artikel Panduan Wisata: Banjarmasin
Link ke artikel ini: https://pakarnusantara.blogspot.com/2017/02/panduan-wisata-banjarmasin.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Panduan Wisata: Banjarmasin ini jika bermanfaat bagi Sobat.

Ingin pasang artikel atau beriklan? kunjungi halaman ini Pasang Iklan

About Author

Tips & Trik

loading...

Post a Comment Blogger

  1. Hi guys tunggu apalagi cepat gabung bareng kami di indokartu, lagi ada promo Spesial Kemerdekaan & Asian Games 2018 Bonus 2x Chips deposit
    Tunggu apalagi ayo segera kunjungi di INDOKARTU
    atau juga bisa hubungi kami...
    Contact Us :
    BBM : PIN : indkartu
    LINE ID : indokartu
    WECHAT ID : indokartu
    WHATSAPP : +628-129-347-8722

    ReplyDelete

 
Top